Sabtu, 22 September 2012

kehidupan jalanan

begini lah kehidupan jalanan yang kejam bagi orang yang memandangnya , sebenarnya orang yang hidup dijalanan gak semua nakal atau brutal , bagi saya hidup dijalanan adalah suatu cobaan dari allah yg sudah harus dijalan kan dengan ikhlas . kita harus bersyukur kepada allah karena kita bisa merasakan rumah dll .
banyak juga anak anak yang sengaja atau gak disengaja dibuang oleh kluarganya , meraka harus bisa membiasakan hidup dijalanan yg kejam itu , mereka harus bisa mencari makan untuk setiap harinya dengan cara mengemis , jualan korang , jualan asongan sampai anak yang masih kecil tersebut harus belajar mencopet hanya untuk makan.

anak yang masih sekecil nih pun harus mencari makan dari sisa sisa sampah atau dari sisa tanah , apa allah kejam ? TIDAK , karena allah sudah membuat surat takdir yang harus diterima dan dijalankan .
apa anda berfikir , rela apa tidak jika anak atau adek anda seperti ini ? pasti semua orang tak kan rela jika anak atau adeknya harus menjadi seorang pengemis atau seperti ini .
setiap hari mereka harus mencari tempat tidur yang nyaman untuk tidur walaupun dengan menggunakan tikar sebuah kardus , mereka harus menahan panasnya matahari dan dinginnya angin malam untuk tidur dan mencari uang

saya disini menyimpulkan wahai anak anak indonesia yang masih beruntung hargailah yang diberikan kepada allah karena didunia nih kita hanya menumpang di rumah allah . rumah kita sesungguhnya adalah akhirat kelak . maka bersyukurlah sebelum semuanya akan diambil oleh allah

0 komentar:

Posting Komentar